in past :)

-tak ingin, januari’09-
Cintaku tak ingin sepeti api
Membara berkobar penuh semangat
Bila berlebihan akan menyakiti mu
            Cintaku tak ingin seperti air
            Mangalir menghayutkanmu
Membuat mu dingin beku tak berarti
Cintaku tak ingin seperti bumi
Hanya ku injak tanpa peduli
Dan menempatkan mu sendiri
           
-angin, februari’09-
Angin berhembus dengan lembutnya
Bulan bersinar terang
Bintang pun menemani
            Namun, semakin malam
Angin berhembus semakin kencang
Seakan ingin melukai
Membuat kita kedinginan
Dan mengusik keheningan malam
Semua itu
Tak akan membuat daun-daun marah
Karena mereka telah terbiasa
Merasakan dinginnya hembusan angin malam



-waktu, januari’09-
Setiap detik yang berlalu
Ku bertanya
Apa yang ku lakukan benar?

Setiap ku pandang jam
Ku bertanya
Kapan waktu bisa berjalan mundur?

Seiring berjalannya waktu
Ku bertanya
Apa ku pantas mendapatkan cinta?

Seiring bergantinya hari
Ku bertanya
Apa dia masih bisa tepati janji itu
Sebelum ku jauh meninggalkannya?

See yaa,

lz

mimpi

kau selalu membuaiku dalam khayal
kau selalu memberi ku indahnya hidup
dan membuatku terbang ke langit
itu semua hanya karena kamu

          saat ku buka mata
          semua lenyap begitu saja
          aku hanya ingin satu hal
          kau menjadi nyata

tapi kau tetap bunga tidur
indah dalam khayal
dan lenyap ketika ku terbangun


see yaa,

lz

prinsip hidup sederhanaa

1.     Mengalah bukan berarti kalaah
2. Sabar tiada batasnya

3.   Tirulah ilmu matahari


see yaa,
lz

dear you boy :)

Sekuntum mawar merah dan putih
Kini hiasi kamar kecil ini
Semerbak harum ada di sekeliling kamar ini
Ku lihat ketulusan dan kesucian cinta

Tak kusangka akan dapatkan ini
Kebahagiaan yang tak terlukis

Benar kata orang
Kesabaran dan keteguhan hati
Akan membuahkan kebahagiaan

Dan kini ku merasakan nya
Kebahagiaan disayangi dan menyayangi 

see yaa,
lz

sahabat kecil


“Halo Val, kok tumben telfon kenapa?”          
“Apa maksud kamu bilang sama orang –orang kita pacaran? Kamu tau kan kalo aku punya pacar?” bentaknya tiba-tiba lewat telefon.
“Apa sih maksud kamu? Aku nggak bilang apa-apa sama ‘orang-orang’ yang kamu maksud. Untungnya apa juga buat aku bilang kalo kita pacaran hah! Bisa kan kita omongin dengan tenang?” bantah Kirana.
“Nggak ada untungnya juga aku ngomongin ini dengan tenang. Mia udah marah besar sama aku gara-gara ini!” mutusin telefon.
Kirana tiba-tiba teringat lagi dengan masalah besarnya dengan Val. Setiap dia sedang sendiri, entah di kamar, taman, atau bahkan kelas dia selalu teringat masalah itu. Bahkan masalah itu nggak ada ujungnya dan yaah pastinya buat Val dan Kirana nggak pernah saling sapa meski sekarang 1 kampus.
***
Vally Wicaksono, teman kecil Kirana, dan baru bertemu lagi setelah hampir 3 tahun berpisah. Ganteng, tinggi, putih dan suka bergelut dengan olahraga. Yaah, cowok impian para cewek lah dia. Dimana pun dia berada pasti banyak yang suka dengan dia dan Mia lah yang beruntung dapat berpacaran dengan Val.
“Vaaaaal! Kemana aja kamu 3 tahun ini? Gila ya pergi nggak pamit sama aku! Waah lupa ya sama temen kecil yang imut ini” dengan gaya genitnya Kirana pas ketemu pertama kali setelah berpisah lama.
“Hehe maaf, aku waktu mau pamit waktunya udah mepet, yang ada aku yang kena marah bapak ibu ku Rana. Maaf ya”sambil ngacak-ngacak rambut Kirana.
Kirana, cewek mungil manis tapi tak suka dandan. Dia lebih suka dandan apa adanya. Sering dia mendapat ejekan, terutama dari keluarga dan teman dekatnya. Tahun lalu dia pisah dengan kekasihnya karena sang mantan memilih teman-temannya. Hingga bulan Agustus ini dia menjomblo. Awal tahun 2011 tepatnya bulan January dia dipertemukan kembali teman kecilnya yang super ganteng. Sayangnya yang pada saat itu Kirana dan Val berbeda sekolah. Kirana ada di SMA N 1 Salatiga sedangkan Val ada di SMA N 3 Salatiga, tapi itu tak membuat dia nggak dekat lagi dengan Val.
Setiap malam selesai belajar, entah Val dulu yang memulai atau Kirana, mereka menyempatkan buat sms-an. Seolah antara Val dan Kirana nggak sadar kalo Val udah punya Mia. Tapi bukan berarti Kirana lupa, tapi karena dia hanya menganggap Val sebagai sahabat kecil tempat dia sharing. Tanggal 13 Maret 2011 adalah ulang tahun sweetseventeen Val, nggak lupa Kirana ngucapin juga, tapi Kirana tetap ngehargain Mia sebagai pacar. Ulang tahunnya pun bertepatan setelah diadakan try out persiapan UAN.

-SMS-
Dari Rana
Val, happy sweetseventeen ya. Jangan lupa traktirannya lho! :D

-SMS-
Dari Val Jelek :p
Sip deh, Mia juga nggak bisa aku ajak ngerayain. Dia nggak boleh keluar gara-gara nilai try out nya jelek semua. L

Setelah baca balesan dari Val, Kirana langsung telfon Val.
“Eh kenapa sedih gitu, jangan sedih dong. Mia di kasih semangat aja, jangan malah kamu juga ikut sedih dong. Senyum dulu ah. Val yang ganteng masak iya nangis ? hii maluuu.”
“Eh kecil! ngeledek aja lo bisa nya huu. Iya nih lho udah selebar laut”
“Waduh, lebar banget ya ternyata mulut kamu, haha. Eh gimana hasil try out kamu? Bagus kan? Kalo iya traktirannya double nih, haha” goda Rana ke Val yang dia tau sebenarnya Val lagi sedih.
“Gampang. Malam minggu besok deh, mau nggak aku ajak nonton film? Mumpung Mia nggak boleh keluar, hehehe.”
“Beneran? Aku nggak tanggung lho kalo ada apa-apa sama hubungan kalian.”berusaha ngeyakinin Val.
“Iyaa beneran, kesempatan nggak dateng 2 kali lho!”
“Oke, aku tunggu di rumah yaa. Daa senyum lebar haha.” Kirana mengakhiri telefon.

Malam minggu tiba, Val pukul 5 sore udah nunggu di halaman Rana. Rana dan Val menikmati kebersamaan mereka setelah beranjak besar. Dari nonton bersama, Val mulai berani ngajak Rana buat nemenin dia latihan bola atau basket. Rana yang ngerasa nyaman setiap pergi sama Val nggak mikirin atau tanya gimana sama Mia. Minggu pagi Val ngajak ke lapangan futsal dan ketemu temen-temennya. Sedikit yang Rana kenal, karena nggak semua bersahabat. Setelah Val ngajak Kirana bertemu dengan temen-temennya, kejadian yang nggak dikira Kirana terjadi. SMA N 3 heboh! Gossip beredar kalo Val punya selingkuhan dan yang dituduh adalah Kirana, akhirnya Mia marah besar. Kirana nggak tau siapa dalang dari semua itu.
“Halo Val, kok tumben telfon kenapa?” angkat Kirana dengan tenangnya.
“Apa maksud kamu bilang sama orang –orang kita pacaran? Kamu tau kan kalo aku punya pacar?” bentaknya tiba-tiba lewat telefon.
“Apa sih maksud kamu? Aku nggak bilang apa-apa sama ‘orang-orang’ yang kamu maksud. Untungnya apa juga buat aku bilang kalo kita pacaran hah! Bisa kan kita omongin dengan tenang?” bantah Kirana.
“Nggak ada untungnya juga aku ngomongin ini dengan tenang. Mia udah marah besar sama aku gara-gara ini!” mutusin telefon.

-SMS-
Dari Rana
Val, aku nggak paham sama kamu. Yaudah gini aja, aku minta nomor Mia. Biar aku yang jelasin semua. Jangan sedih ya kamu, aku minta maaf.
Setelah lama di tunggu akhirnya Val balas, Kirana hanya ingin Val nggak sedih karena masalah ini. Kirana bakal lakuin apapun biar hubungan mereka balik lagi.
“Val, aku janji bakal buat hubungan kalian baik lagi.”batin Kirana yang juga dibuat bingung sama Val.
  
-SMS-
 Dari Val Jelek :p
Iya Rana, makasih banget yaa. Aku nggak tau mau bales apa sama kamu. Sekali lagi makasih yaa.
081875318961.
Kirana agak ragu untuk ngeyakinin Mia. Yang pertama Kirana sama Mia nggak pernah deket dan Val nggak pernah ngenalin Mia. Dengan sekuat hati, Kirana nelfon Mia.
“Halo” jawab Mia
“Iya, ini Kirana. Maaf aku  ganggu kamu. Aku mau ngelurusin masalah kamu sama Val. Aku sama Val Cuma sahabatan kok, dia temen kecil aku. Aku juga minta maaf kemarin pergi sama Val. Tapi dia selalu cerita tentang kamu. Sayangnya aku nggak pernah dikenalin sama kamu. Maaf kita jadi salah paham.”
“Hm, iya nggak papa. Udah dulu ya.” Jawab Mia ketus.
Kirana nggak tau lagi harus pake cara apa biar Mia nggak marah lagi. Kirana bilang sama Val kalo dia udah berusaha buat ngeyakinin Mia. Kirana nggak mau Val jadi serba bingung dan menjadi suka marah.

-SMS-
Dari Rana
Val, aku udah bilang sama Mia. Aku udah berusaha buat kalian balik dan nggak marahan. Maafin aku ya aku udah ganggu hubungan kalian, aku hanya nganggep kamu sahabat kecil ku. Balas ya.

Lagi-lagi Kirana harus menunggu lama balasan dari Val. Hingga larut ,malam dia baru balas.

-SMS-
Dari Val Jelek :p
Iya Ran, makasih ya. Biarin aku sendiri, jangan ganggu aku sementara ini. Makasih sekali lagi.

Kirana nggak nyangka kalo sms terakhir yang Val balas larut malam adalah ucapan perpisahan dia. Dari kejadian itu hingga kini Kirana dan Val 1 kampus nggak pernah saling sapa. Bahkan Val suka buang muka. Kirana hanya bisa ikut senang kalo Val juga senang, walaupun sebenarnya dia kangen Val sahabat kecil yang ganteng. Kirana dan Val punya kehidupan masing-masing sekarang. Persahabatan yang pernah mereka jalin putus begitu saja karena CINTA.

*** 


 see yaa,
lz

sedikit pengetahuan baru ~

haloo :D
sedikit mau berbagi cerita nih, baru aku dapet dari kakak kelas ku waktu SMA. nama nya Ghea Adiraga seperti nya. hehe
makasih ya mas ghea buat pengetahuan baru nya yg di share ke aku. hihi
di mulai aja yaaa....

semalem pas lagi main mainan di facebook, ada mas ghea yg online. karena mas ghea pengguna baru di permainan yg aku mainkan, ku tanya ajaa. iseng sih sebenernya. hehehe
eh tau-tau ngomongin kuliah. ku tanya mas ghea nya, ternyata sekarang dia jadi brimob dan udah di tugaskan di kalimantan selatan. waah hebat juga nih kakak kelas ku yg dulu sebangku pas ulangan akhir semester. hihihi
karena aku masih nggak paham sama yang namanya brimob dan lain-lainnya, ku tanya aja. kan kesempatan tuh, ada yg mau jelasin dengan sabaar. hahaha

jadii, jalur masuk polisi itu ada 4. yang pertama Tamtama, kedua Bintara, ketiga Akpol, dan keempat SIPSS. yang SIPSS itu untuk jalur sarjana. dari keempat jalur yang ada tadi, lama pendidikan juga beda-beda. kalo Tamtama lama pendidikannya 5bulan, sedangkan Bintara 7bulan, Akpol 4tahun, lama tapi ntar dapet title SIK(Sarjana Ilmu Kepolisian). kalo yang SIPSS kurang tau hehe.
setelah selesai pendidikan tadi, bakal ada penjurusan lagi. ada beberapa kejuruan, yaitu Polisi Lalu Lintas, Reserse, Polisi Perairan, Pengendali Massa, Intelegen, Brimob. penjuruannya itu pun kita di tentukan, jadi kita trima apa ada nya. hihi
dari segala kejuruan yang ada, semua itu sebenarnya samaa, hanya ada sedikit perbedaan pada brimob. yang sudah ada di brimob, mau pindah ke kejuruan lain bisa. tapi dari kejuruan lainnya untuk masuk brimob susah, karena brimob ada skill tambahan yang sudah di latih. kalo prestasi anggota brimob bagus, akan di sarankan untuk masuk ke bagian densus 88 bagian anti teroris gituu.

kalo aku, denger densus 88 itu, serem serem kereen. hahaha dan berharap nggak dapet calon suami yang ada di bagian densus-densus gitu. (hahaha apasih?)

jadi gitu sedikit pengetahuan yang aku dapet dari mas ghea. maaf ya kalo ternyata ada salah dalam penyampaiannya. yang pasti, ku dapet pengetahuan tentang kepolisian yang awalnya sama sekali nggak tau, hehehe


see yaa,
lz

foto-foto yang mewakili cerita tak terlupakan :D

ini lagi perjalanan berangkat, dan habis kehujanan, beberapa atau bahkan semua basah baju nya hehehe




ini SD dimana kita diturunkan dari truck dan start kita buat jalan nanjaaaak sepanjang 2 KM! 



itu di tengah perjalanan naik, kabut pun nggak mau kalah, dia turun dan tebel banget.



istirahat duluu, sambil foto-foto hihi



ini tenda kitaa selama disana.


ini jalan yang buat aku dan beberapa yg lain kepleset. ini jalan yang di lalui saat tracking



pemandangan pagi yang indaah. dingin sejuk tapi hangat dari matahari :)



ini secuil pemandangan yang bisa kita lihat, indah kaan? 


mau pulang, foto-foto lagi deh sama sekelompok. :D


karena kita sudah siap, tapi truck tak kunjung datang, nyanyi-nyanyi bareng deeh hihihi



sampai pura-pura ngasih uang segala lho hihihi


see yaa,
lz

tahun pertama nih

hari ini tanggal 26 mei 2013. dan hari ini adalah hari dimana aku pertama kali menggunakan hak pilih alias nyoblos. yey yey yey! :D
karena nggak tau gimana-gimana nya ntr pas di tps nya. akhirnya aku ke tps bareng ibu deh hehehe
bapak jadi panitia, kakak ku malah masih tidur gara-gara semalem nonton final liga champion -_-
yaa yg pasti, hari ini adalah hari pertama aku nyoblos. hehe

see yaa,
lz

tak terlupakaan ~

tanggal 17-19 mei 2013 kemarin, aku ikut acara AFG dari ukm dncc di bukit mawar gunung ungaran. namanya sih bukit mawar, tapi mawarnya cuma sedikit hehe
perlu di ingat nih. aku baru pertama kali camping di tempat kayak begitu selama 20thn aku hidup hahaha
aku mulai cerita dari awal yaaa......

oya, kenalan dulu sama kelompok ku yaa. aku ada di kelompok 5, namanya kelompok DOLHPIN. di kelompok 5 ada bowo(ketua), faleddo, aji, yohan, dan aku. aku cewek sendiri :( tapi akhirnya insan gabung deeh sama kelompok kita dan aku nggak sendiri.




kita berangkat dari kampus tercinta itu sekitar jam 2an siang. berangkat naik truk pasir, rame-rame pulaa. kalo nggak salah peserta AFG nya ada 40 anak. di tengah perjalanan, turun lah hujan angin nan deras. hiyaaa, semua pada sibuk pegang terpal buat penutup diatas kita. sayang, terpal nya pun juga bolong-bolong, alhasil beberapa dari kita basaah deh, hahaha

setelah perjuangan berat melawan hujan. sampai lah kita di tempat pemberhentian pertama. yaitu di depan SD apa ya namanya, lupaa hehe
mulai lah kita jalan menanjak teruus menanjaak sepanjang 2 KM! dan tidak lupa kabut yang tebal turun. jarak pandang hanya sejauh 3meter saja. benar-benar perjuangan yang sangaaaat melelahkan tapi aku rasa sangat memuaskan setelah kita sampai di bukit mawar tersebut. tidak lupa, kita juga minum air dari gunung lho hahaha
kita sampai di bukit mawar sekitar pukul setengah 6 malam. langsung angkat barang-barang bawaan kita ke tempat tenda berdiri. yaah lumayan jauh sih, tapi ini namanya perjuangan!
baru sampai di tenda yang baru berdiri. bresss!!! hujan deres bangeeet. alhasil kita langsung buru-buru masukin tas-tas dan barang bawaan kita ke dalam tenda, dan kita asal masuk aja ke dalem tenda. ternyata dengan asal kita masuk tadi, tenda bocor dimana-mana! alas belum terpasang, atap-atap nya pada bocor. waah nggak bisa di bayangin deh. aji sama yohan akhirnya belain keluar tenda buat pasang jas hujan di atap-atap tenda kita. sedangkan aku faleddo bowo dan insan nata alas biar nggak basah kalo kita dudukin. segala cara udah di lakukan, ternyata terlambat. alas terlanjur basah karena tetesan air dari atap-atap tenda.
sekitar pukul 8 malam, hujan agak reda. kita tata sekali lagi tenda, tapi tak berpengaruh banyak. yang ada para lelaki kita basah kuyup. maaf kan kita ya para lelaki :(
sekitar pukul 9 malam kita baru bisa makan, karena nasi baru matang. kita makan bareng di tenda, alhamdulillah. selesai makan, semua nyari tempat buat istirahat setelah perjuangan yang panjang tapi belum berakhir ini sambil ngobrol kesana kemari ketawa ketiwi bareng, hahaha
dan kita sendiri tidak tau apa saja yang terjadi diluar, karena terlalu kelelahan.
sekitar pukul 11 malam, aku sama insan di pindah ke tenda lain, tapiu sayang pindah tenda nggak buat aku bisa tidur, yang ada aku nggak bisa tidur sepanjang malam, dan hujan masih mengguyur dan reda pas adzan subuh.

pagi hari nyaa, kita mulai dari senam bersama, makan bareng sekelompok dan mulai buat tracking. waah kita tracking ke gunung ungaran, tapi katanya sih enggak sampai puncak, hanya sampai tengah menuju puncaak. dalam tracking itu, kita ada pos-pos yang setiap pos nya ada tugas masing-masing.sampai di pos pertama aja udah capek. keliatan banget nih yg nggak biasa olahraga hahaha.
tapi satu hal yang pasti. kita bisa lihat pemandangan yang menakjubkan dan jalan yang cukup ekstrim. mulai jalan berbatu, licin dan semak-semak. kita di pos satu gagal, dan diberi hukuman menari di pos kedua. di pos kedua pun kita memakan waktu yang lama, dan akhirnya kita dapat hukuman(lagi). 
oya, di pos pertama kita di kasih tugas memindahkan bola dengan menggunakan rafia, dengan waktu 2menit. sedangkan di pos kedua. memasukkan botol ke dalam botol yg lebih besar, tapi menggunakan rafia, dan tanpa di pegang tangan, dan posisi membelakangi botol tersebut. perjalanan dari pos dua ke ketiga jalannya lebih datar, tapi setapak dan banyak semak-semak yang mengarah kejalan. di pos ketiga ternyata kita di dekat sungai yang ada di gunung ungaran. segeer banget deh pokoknya airnya. di pos tiga di kasig tugas menggambar wajah orang lengkap namun semua tangan anggota ikut memegang spidol tersebut. kita berhasil dalam waktu 48detik.
setelah selesai di pos ketiga, langsung lanjut ke pos ke empat, sayang aku nggak kuat karena asam lambung nya naik. akhirnya kelompok ku melanjutkan tanpa aku. aku nggak tau apa tugas yang di beri di pos ke empat. 
setelah selesai semua, kita turun bareng-bareng ditambah mas deni dan mbak devi. baru mulai perjalanan, turun hujan. mau apa lagi, kita akhirnya hujan-hujanan. karena hujan ini lah jalan semakin licin. baru saja di bilang hati-hati licin, gubraaak! aku kepleset dan pas di bawahku ada batu nya. lumayaan. hahahaha
mulai dari situ, kita jalannya bener-bener pelan-pelan. dan makasih aji, udah pegangin aku terus sampai punggungmu sakit dan makasih juga mas deni, udah pinjemin sendal nya ke aku :D

satu hal yang pasti, 3hari 2 malem yang kita lalui bersama nggak bisa di ceritakan semua, karena segala nya begitu indah dalam kenangan. hihihi


see yaa,
lz